Kemasan lebih dari sekadar cara untuk mengangkut produk dari satu tempat ke tempat lainnya. Kemasan adalah sebuah kesempatan untuk membuat pernyataan. Pernyataan bahwa sebuah produk memiliki nilai dan pesan. Kemasan juga mengenai estetika dan fungsionalitas. Beberapa inovasi kemasan mulai dari bahan yang dapat terurai secara hayati hingga atasan yang mudah dibuka, kemasan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu tren pengemasan adalah penggunaan wadah yang dapat digunakan kembali. Tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk menggunakan kembali sesuatu yang mungkin akan Anda buang. Aspek lain yang menyenangkan dari pengemasan adalah faktor kejutan. Seperti kotak misteri yang sedang populer saat ini adalah pengemasan yang terbaik. Ini seperti hadiah kecil di dalam hadiah. Pengemasan adalah kesempatan untuk menjadi kreatif dan membuat kesan yang abadi.
Beberapa fakta menarik mengenai kemasan yang berawal dari kreativitas pengemasan seperti pada awal abad ke-20, kotak sereal sering kali menampilkan teka-teki atau permainan di bagian belakangnya agar anak-anak tetap terhibur saat mereka menyantap sarapan. Tradisi ini terus berlanjut hingga hari ini, dengan banyak produk makanan yang menampilkan aktivitas menyenangkan untuk dinikmati anak-anak bahkan orang dewasa. Hal lainnya yaitu kotak terbesar di dunia dibuat pada tahun 2010 di Italia. Kotak yang tingginya lebih dari 50 kaki dan lebarnya 70 kaki ini dapat menampung sebuah mobil dan digunakan untuk memecahkan Rekor Dunia Guinness. Beralih ke negara Jepang yang sudah menjadi kebiasaan untuk membungkus kado dengan kain khusus yang disebut furoshiki. Kain ini sering kali dihiasi dengan pola-pola yang indah dan dapat digunakan berulang kali. Seperti halnya bungkus kado, dibutuhkannya bahan lain untuk pengamanan selama pengiriman seperti bubble wrap. Bahan kemasan yang biasa digunakan untuk melindungi barang-barang yang rapuh selama pengiriman, awalnya dirancang untuk digunakan sebagai wallpaper. Ketika para penciptanya menyadari bahwa itu tidak populer di dunia dekorasi, mereka menggunakannya kembali untuk tujuan pengiriman.
Siapa sangka kemasan bisa begitu menarik? Apakah Anda seorang penggemar sejarah, penggemar hal-hal sepele, atau hanya seseorang yang menghargai fakta yang bagus, informasi menarik ini pasti akan menarik minat Anda. Ikuti informasi dan berita menarik seputar kemasan bersama PT Fanfeif Anak Nusantara Karton.
PT FANFEIF ANAK NUSANTARA KARTON
Jl. Mawar RT/RW 003,006
Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya Bekasi, Indonesia
Telephone:
(021) 8262 6715 – 0821 1202 0122
Email: fanfeifkarton@yahoo.com